Senin, 25 Februari 2008

Indonesian School Debating Championship 2008

Indonesian Schools Debating Championship 2008
24 January 2008
Sejak tahun 2001, Indonesia mengikuti ajang World Schools Debating Championship (WSDC), di Johanesburg, Afrika Selatan. Mulai saat itu, setiap tahun Indonesia selalu mengirim pedebat-pedebat terbaik ke ajang WSDC. Melalui Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas, Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah, Departemen Pendidikan Nasional, Indonesian Schools Debating Championship (ISDC) menjadi program rutin tahunan di tingkat nasional. ISDC diselenggarakan untuk memilih debater terbaik yang disiapkan menuju WSDC.
Indonesia kembali mendapat kesempatan mengikuti WSDC 2008 yang akan dilaksanakan di Washinton, DC. Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas bekerjasama dengan Association Critical Thingking (ACT) melakukan berbagai persiapan. Salah satunya dengan mengadakan seleksi calon peserta debat bahasa Inggris di tingkat provinsi. Juara I, II, dan III hasil seleksi di tingkat provinsi akan mengikuti seleksi tingkat nasional pada tanggal 21-29 Februari 2008, di Hotel Puncak Raya, Cisarua, Bogor.
Dengan adanya kegiatan Indonesian Schools Debating Championship 2008, diharapkan dapat meningkatkan prestasi tim debat Indonesia untuk meraih prestasi di ajang World Schools Debating Championship (WSDC) 2008.
Undangan Pemanggilan Peserta
Daftar Nama Peserta

Jadwal Pelaksanaan Kegiatan

Tidak ada komentar:

Kotak Pesan