Sabtu, 26 Januari 2008

Tentang Bekerja

Tentang Bekerja










Iyan Ibrani, S.Pd


Saya menemukan bahwa dalam bekerja:
• Kita harus mampu bekerja tulus penuh rasa syukur.
• Kita harus mampu bekerja benar penuh rasa tanggungjawab.
• Kita harus mampu bekerja tuntas penuh integritas.
• Kita harus mampu bekerja keras penuh semangat.
• Kita harus mampu bekerja serius penuh kecintaan.
• Kita harus mampu bekerja cerdas penuh kreativitas.
• Kita harus mampu bekerja tekun penuh keunggulan.
• Kita harus mampu bekerja paripurna penuh kerendahan hati.

Dalam bekerja mestinya punya etos:

Etos 1. Kerja adalah rahmat: Aku bekerja tulus penuh rasa syukur.
Etos 2. Kerja adalah amanah: Aku bekerja benar penuh rasa tanggungjawab.
Etos 3. Kerja adalah panggilan: Aku bekerja tuntas penuh integritas.
Etos 4. Kerja adalah aktualisasi: Aku bekerja keras penuh semangat.
Etos 5. Kerja adalah ibadah: Aku bekerja serius penuh kecintaan.
Etos 6. Kerja adalah seni: Aku bekerja cerdas penuh kreativitas.
Etos 7. Kerja adalah kehormatan: Aku bekerja tekun penuh keunggulan.
Etos 8. Kerja adalah pelayanan: Aku bekerja sempurna penuh kerendahan hati

Karena kerja adalah bagian dari kehidupan yang memerlukan: sains, skill (jangan lupa softskill), dan keberanian (strategi) serta taufik-hidayah-rahmat Tuhan.
Ckup dulu.

1 komentar:

kotendaici mengatakan...

pak... banyakin artikel and tips n' trik dunkz....

Kotak Pesan